5 Bahan Sehari-Hari Untuk Menghilangkan Jerawat

adult-acne

Mungkin sebagian besar dari kalian saat ini sedang kesal atau malah jengkel dengan adanya jerawat yang mulai bermunculan.Sebagian merasa frustasi karena setelah mencoba berbagai macam obat namun tak kunjung bisa menyembuhkan.

Acne vulgaris atasu biasa disebut jerawat merupakan penyumbatan pori-pori pada kulit yang seringkali diikuti dengan munculnya benjolan berupa nanah atau darah

Pola hidup yang tidak sehat atau bahkan seringkali makan di waktu yang sembarangan bisa jadi salah satu penyebabnya.Namun ada berbagai macam kemungkinan yang lain yang bisa menimbulkan jerawat entah hormone tubuh yang mengalami ketidakseimbangan atau kulit berminyak.

Bila anda saat ini sudah bosan mencoba berbagai cara dari obat,perawatan salon mungkin kali ini anda bisa mencoba tips alami yang akan terpacusehat.blogspot.co.id berikan.Tips yang saya bagikan kali ini kebanyakan menggunakan bahan yang mudah dijumpai di rumah. Dan anda tidak perlu repot untuk mencarinya,mau tahu apa saja bahan tersebut simak tips berikut ini.

 

  • Baking Soda

diana16

Baking soda seringkali dipakai dalam proses pembuatan roti,tentu bagi para wanita bahan tersebut tidak asing lagi.Tentu anda terkejut kok bisa baking soda menyembuhkan jerawat yang membandel.Ternyata setelah melalui berbagai penelitian baking soda terbukti Baking soda bisa membuat keasaman kulit menjadi netral dan bisa memberikan dampak bakteri pada kulit tidak bisa berlama-lama hidup di kulit atau wajah anda.Keuntungan lain baking soda dipercaya bukan hanya bisa mematikan bakteri namun juga bisa berdapak pada semakin bersihnya pori-pori wajah yang sering kali tersumbat hingga bisa mengurangi dampak pada wajah yang berminyak.

CARA PAKAI

Caranya sangat mudah

• 1.Pertama anda ambil dulu 2 sendok makan baking soda kemudian campurkan dengan sedikit air kurang lebih satu sendok makan aduk-aduk hingga menyerupai sebuah pasta,kemudian langsung saja oleskan ke wajah yang sedang berjerawat

• 2.Setelah itu cukup anda diamkan kurang lebih 15 menit kemudian anda bilas dengan air hangat hingga bersih.

• 3.Lakukan serutin dan sesering mungkin dalam jangka waktu seminggu kemungkinan besar jerawat anda bisa berkurang bahkan hilang

• 4.Namun yang perlu diperhatikan sebelum mencoba memakai baking soda sebagai obat jerawat anda perlu mengetesnya terlebih dahulu.Oleskan sedikit pasta bakingsoda tersebut dan tunggu beberapa saat,jika pada akhirnya kulit anda tidak kemerahan berarti cara ini aman untuk wajah anda.

 

  • Es Batu

melting ice cubes

Es batu tentu sangat mudah anda jumpai di rumah anda,terutama bagi sebagian kalangan yang mempunyai kulkas.Bila pun tak mempunyai anda bisa dengan mudah membelinya di sekitar rumah anda.Ternyata dibalik es batu yang kelihatan sepele bisa berguna untuk menyembuhkan jerawat anda.Es batu dipercaya bisa melancarkan sirkulasi darah darah sekaligus mengecilkan pori-pori wajah

CARA PAKAI

Caranya cukup mudah yaitu

• Ambil beberapa es batu secukupnya

• Kemudian ambil kain bersih dan bungkus es batu tersebut

• Setelahnya anda cukup mengoleskan beberapa saat ke bagian wajah yang berjerawat

1. Lakukan hal ini secara rutin dan terus menerus niscaya dalam seminggu kulit wajah anda akan mulus dan bebas dari jerawat.

 

  • Pasta Gigi

115

Pasta gigi atau biasa orang jawa sebut dengan odol kemungkinan besar tentu anda jumpai setiap hari.Disaat anda mandi terutama,tentu anda tak pernah menyangka selain fungsinya sebagai pembersih gigi ternyata pasta gigi dipercaya cukup ampuh untuk mengatasi problem pada jerawat.

Dibalik kandungan yang terdapat dalam pasta gigi terdapat bahan yang dipercaya dapat mengurangi perawadangan kulit wajah,mampu membuat kering jerawat yang tumbuh dan juga berimbas pada pengurangan iritasi kulit wajah.

CARA PAKAI

• Ambil sedikit pasta gigi di kamar mandi anda,kemudian cukup oleskan pada bagian yang sedang berjerawat,ingat hanya pada bagian yang berjerawat jangan sampai seluruh wajah anda oleskan dengan jerawat.Karena kandungan mint yang terkandung bisa jadi agak panas terasa kalau sampai kebanyakan bukan jerawat yang hilang tapi anda bisa loncat-loncat seperti kangguru kepanasan hehe.

• Setelah anda oleskan diamkan beberapa saat selama kurang lebihnya 3 jam atau mungkin bisa anda pakai sebelum tidur baru keesokan harinya anda bilas biar efeknya makin maksimal.

• Setelahnya anda bisa membasuh wajah anda dengan ari kemudian lap sampai kering wajah anda dengan kain bersih

 

  • Tomat

tomato

Anda jangan terperanjat dulu mendengar kata tomat,sebagian besar dari anda mungkin setiap hari memakainya untuk memasak di rumah.Ya sayur ini sangat mudah sekali anda jumpai di dapur rumah anda.Kok bisa tomat nyembuhin jerawat ?eits tenang dulu ternyata dibalik bentuk mungil sebuah tomat tersimpan manfaat luar biasa terutama untuk problem jerawat anda saat ini.Tomat mengandung vitamin A dan B yang terbukti baik sekali untuk kulit,serta dipercayai dapat mengencangkan kulit.

CARA PAKAI

• Ambil sebuah tomat di dapur anda,ya cukup sebuah saja.Pastikan anda pilih tomat yang sudah masak atau berwarna kemerahan.

• Kemudian potong tipis-tipis seperti anda membuat masker mentimun.

• Setelahnya tempelkan pada bagian wajah yang ada benjolan jerawatnya

• Diamkan beberapa saat mungkin sekitar 15 atau 30 menit.

• Lakukan hal tersebut terus menerus dan secara rutin insya allah problem jerawat anda bisa teratasi

 

  • Ketimun

verdades-y-mitos-trucos-de-belleza-4

Ketimun atau biasa orang menyebutnya dengan mentimun merupakan salah satu bahan yang mudah kita jumpai seperti halnya tomat diatas.Melalui berbagai macam penelitian diketahui ketimun mempunyai banyak manfaat bagi tubuh karena kandungan antioksidan serta vitamin A dan C dipercaya dapat melembabkan kulit,mengeluarkan toksin pada kulit wajah serta dapat menyembuhkan jerawat tentu saja.Kurang lebih caranya sama dengan menggunakan tomat

CARA PAKAI

• Ambil sebuah tomat di dapur anda,ya cukup sebuah saja.Pastikan anda pilih tomat yang sudah masak atau berwarna kemerahan.

• Kemudian potong tipis-tipis seperti anda membuat masker mentimun.

• Setelahnya tempelkan pada bagian wajah yang ada benjolan jerawatnya

• Diamkan beberapa saat mungkin sekitar 15 atau 30 menit.

• Bilas dengan air dingin

• Lakukan hal tersebut terus menerus dan secara rutin insya allah problem jerawat anda bisa teratasi,lebih bagus lagi jika anda kombinasikan dengan jus ketimun agar efeknya makin terasa.

 

Gimana tertarik mencoba,dari bahan-bahan diatas mungkin anda bisa mencobanya satu persatu dulu untuk mengetahui mana yang paling cocok untuk anda.Untuk tampil cantik tanpa jerawat ternyata mudah ya,cukup dengan bahan alami yang ada di sekitar anda.Untuk anda kaum muslim disarankan untuk wajin sholat serta berwudhu,insya allah selain untuk beribadah air wudhu dipercaya dapat membuat wajah anda cerah bercahaya bisa jadi mungkin tak berjerawat lagi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s