Mudik Menggunakan Motor? Inilah Tips Dari Dirlantas Polda Metro Jaya

4059909949

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Parraga memberikan tiga tips untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor.

“Ada 3 tips, siap diri, siap kendaraan, taat pada peraturan lalu lintas,” tutur Halim waktu dijumpai di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (22/6/2017).

Ia menerangkan, siap diri yang dimaksudkan yaitu saat seseorang ingin membawa kendaraan terlebih saat mudik, pasti harus dalam keadaan yang sehat. Lalu, bukan sekedar keadaan badan yang sehat, keadaan kendaraan yang akan dipakai juga mesti mempersiapkan kendaraan layak jalan.

Selanjutnya, yang paling akhir yaitu pengemudi mesti siap mematuhi peraturan lalu lintas. Untuk Halim, ketiga hal yang disebutkannya adalah hal yang diwajibkan diketahui bahkan juga harus dilakukan untuk para pengemudi.

Polda Metro Jaya melakukan tes urine terhadap 200 sopir bus yang akan mengangkut para pemudik dari Terminal Pulogadung pada Kamis pagi. Halim mengatakan, dilakukannya pengecekan pada para sopir bus ini bertujuan untuk mengurangi kecelakaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s