Minyak Zaitun Kaya Manfaat Untuk Lembabkan Kulit Hingga Perkuat Ingatan

032100100_1443665057-3

Sejak dulu, minyak zaitun memang populer sebagai superfood yang kaya akan manfaat. Dari mulai dunia kuliner, kesehatan, hingga kecantikan.

Dalam dunia kecantikan sendiri, minyak zaitun populer akan reputasinya yang mengagumkan untuk memerangi masalah kulit kering. Semuanya dikarenakan kandungan vitamin E yang begitu tinggi.

Biasanya, olive oil ini dijadikan sebagai minyak untuk bersihkan sisa make up pada kulit. Banyak pula orang yang memoleskan minyak zaitun sebelumnya tidur untuk melembabkan kulit serta menyamarkan lingkar gelap pada kantung mata.

Minyak zaitun juga dapat mencegah penuaan awal lantaran mempunyai antioksidan tinggi serta dapat mengikat kandungan air pada kulit. Selain itu, ia juga dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat yang membandel.

Bibir kering yang pecah-pecah dapat juga diatasi oleh minyak zaitun. Yang perlu kamu lakukan hanya teratur melakukan srub dengan mencampurkannya dengan gula pasir.

Buat kamu yang mempunyai masalah rambut rontok, minyak zaitun yang dicampurkan dengan madu juga mungkin saja jalan keluar sempurna, lho! Kamu dapat memoleskan minyak ini pada kulit kepala dengan lembut serta lapisi dengan handuk selama 10 menit.

Bila teratur dilakukan, minyak zaitun juga ampuh melebatkan serta buat rambut jadi lebih berkilau.

Yang memiliki nama ilmiah Olea Europaea ini sering digunakan jadi minyak goreng karna mempunyai kandungan asam yang rendah. Lemak jenuhnya yang rendah juga diklaim dapat menghindar kanker, mengontrol tekanan darah, sampai turunkan kolesterol.

Benar-benar mengagumkan, bukan?

Manfaat-buah-zaitun-sehatcenter

Serta beberapa waktu terakhir, satu riset yang dikerjakan oleh Lewis Katz School of Medicine (LKSOM) di Temple University tunjukkan kalau minyak zaitun dapat dibuktikan dapat tingkatkan kecerdasan otak. Minyak zaitun dapat menguatkan kekuatan kognitif otak untuk mengingat semuanya informasi yang diterima. Riset ini sendiri dilakukan pada sekumpulan tikus selama 12 bulan.

Dan hasilnya? Minyak zaitun terbukti dapat mencegah serta kurangi resiko otak terkena gejala Alzheimer. Bila ingin tetap sehat, cantik, serta terlepas dari pikun di usia lanjut, baiknya kamu mulai memberikan minyak zaitun ke dalam ritual makan dan perawatan kecantikan kamu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s