Sedapnya Bakso Panjang, Kuliner Unik yang Menggoda dan Bikin Ketagihan

750x500-sensasi-berbuka-puasa-dengan-bakso-panjang-mas-peno-sleman-1706163

Sebagai pencinta kuliner, kamu pasti masih ingat dengan fenomena bakso beranak, bakso buaya, bakso astagfirullah, bakso kabut, serta berbagai varian bakso yang lain.

Makanan satu ini memanglah senantiasa jadi favorit masyarakat Indonesia. Jadi, tidak heran bila beragam inovasi paling baru selalu dilakukan para pedagang supaya bola daging ini tetaplah laris di pasaran. Salah satu hidangan yang terbaru dari kuliner ini yaitu bakso panjang.

Bakso Panjang, Kuliner Nikmat yang Bikin Mabuk Kepayang

Pada dasarnya, varian bakso yang satu ini masih tetap sama juga dengan yang lain kok. Disajikan dengan kuah kaldu gurih dan penambahan sayuran, mi kuning, atau bihun. Perbedaannya terdapat di jenis bakso yang disajikan. Bila biasanya bakso berupa bulat atau kotak, yang satu ini lonjong panjang seperti sosis daging yang padat.

Karena memiliki bentuk yang lain, sensasi kenikmatan yang akan kamu rasakan juga tidak juga akan sama juga dengan saat kamu mencicipi bakso umumnya. Karena berukuran panjang, kamu tentu bakalan puas saat nikmati kuliner ini. Ukurannya yang cukup besar pasti mengenyangkan banget. Sekali coba bakso panjang, dijamin langsung mabuk kepayang!

Nah, bila sudah mengetahui sepintas mengenai bakso unik ini, saat ini saatnya kamu berburu lokasi yang menjual makanan tersebut! Penasaran kan? Inilah daftar tempatnya.

Lokasi Bakso Panjang

1. Bakso Mas Peno Pondowoharjo, Yogyakarta

Bisa dibilang kalau kreasi kuliner unik ini dipelopori oleh Bakso Mas Peno Pondowoharjo. Walau menu ini terhitung masih baru di kedai Mas Peno, tapi popularitasnya sudah bisa disandingkan dengan bakso-bakso hits sebelumnya lho. Tiap hari selalu ada saja pengunjung yang datang dan rela mengantre demi mendapatkan makanan tak lazim ini.

Bakso unik di kedai Mas Peno sengaja dikerat dan dibentuk spiral supaya memudahkan kamu saat menikmatinya. Kuliner ini terasa makin sedap ketika sudah dicampur dengan kuah kaldu panas dengan rasa gurih, bihun, mi kuning, serta sayuran.

Nggak sabar buat menyikat habis semangkok bakso panjang di kedai Mas Peno? Mampir saja ke sini, ya!

Alamat : Jalan Pendowoharjo, Kleben, Pendowoharjo, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Jam buka : 09.00 s.d. 21.00 WIB
Harga : Rp 10.000/porsi.

 

2. Bakso Tresno Roso, Yogyakarta

Lokasi berikutnya lagi-lagi berada di Yogyakarta. Bakso Tresno Roso nggak cuma menawarkan sensasi nikmatnya bakso kuah. Di kedai ini pun tersedia mi ayam yang sedap banget. Supaya lebih puas saat kulineran, kamu bisa lho request menu kombinasi mi ayam bakso panjang ke penjualnya.

Rasanya nggak kalah nikmat. Apalagi kalau sudah ditambah dengan sambal atau kecap dan dinikmati dengan kerupuk. Hmm.. yummy banget! Untuk kamu yang ingin cicipi menu spesial dari Bakso Tresno Roso, datang saja ke sini!

Alamat : Jalan Kebon Agung, Margoagung, Seyegan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55561
Jam buka : 08.000 s.d. 22.00 WIB
Harga : Rp 6.000 s.d. Rp 16.000/porsi

 

3. Bakso Cakdoel, Surabaya

Bakso beranak, bakso mangkok, bakso panjang adalah satu dari sekian banyak kreatifitas penjual bakso utk memanjakan kita, para penggemar bakso. Nah, kalo kamu sudah biasa makan tiga varian bakso itu, skrg bolehlah nyobain bakso berdiri-nya Bakso Cak Doel di Surabaya. Infonya dari mbak @rozanfd ya. . . Bakso Berdiri – Bakso Cakdoel Lokasi: di Perumahan Patria, Warugunung, Surabaya Harga: 10k Testi dari mbak @rozanfd, baksonya enaak, πŸ’―% berasa dagingnya. Untuk bakso berdiri isinya ada puyuh dan daging cincang. Selain bakso berdiri, juga ada bakso isi cabe, bakso wajik (bentuk segitiga), siomai dan tahu. . . Nah, kalo kamu di Surabaya, cobain ya, dan info rasanya, biar mimin dan banyak para bakso lover lain bisa tahu rasanya. #nyaam πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹. . . #jajanbakso #jajanbaksosurabaya #baksocakdoel #bakso #baso #baksocakdoelsurabaya #baksoberdiri #baksopuyuh #baksocabe #baksoisi #baksosurabaya #baksowajik #meatballs #doyanbakso #baksolover #baksoaddict #kulinersurabaya #surabaya

A post shared by Bakso segala rasa 😊 (@jajanbakso) on

Selain adonan daging padat, bakso panjang di Bakso Cakdoel Surabaya terasa lebih istimewa karena hadirnya isian daging cincang dan telur puyuh. Sensasi mengejutkan bakal kamu rasakan di gigitan pertama deh!

Selain itu, kalau bakso yang lain disajikan dengan cara dikerat membentuk spiral, bakso panjang di sini dihidangkan utuh dengan cara didirikan. Supaya kenikmatan bakso ini terasa lebih sempurna, jangan lupa berikan tambahan tahu goreng, mi, bihun, dan sayuran ke satu porsi menu ini.

Alamat : Perumahan Patria, Warugunung, Surabaya
Harga : Rp 10.000/porsi

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s