Surat Ancaman ISIS di Banten Ditemukan di Wiper Mobil Polisi di Kota Serang

08da716d-cdac-484e-afa9-b3054ada3d42_43

Kertas selebaran bernada teror dan ancaman ditemukan di wiper mobil milik polisi di pos polisi lalu lintas Polres Serang Kota di Jalan Veteran dekat alun-alun kota. Ancaman ditunjukan kepada kepolisian dan rencana teror di beberapa tempat.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, langsung bereaksi. Meski membenarkan penemuan surat teror itu, dia meminta masyarakat Banten agar tetap tenang dan tak panik.

“Sedang didalami oleh anggota kita. Masyarakat tetap waspada, tapi tidak perlu terlalu cemas. Kita juga tidak tinggal diam,” kata Kapolda saat dikonfirmasi, Selasa 27 Juni 2017.

Kapolres Serang kota AKBP Komarudin menilai, selebaran tersebut ingin membuat resah kepolisian yang saat ini sedang melaksanakan Operasi Ramadniya 2017 dan pengamanan aktivitas Lebaran. Ia menegaskan bahwa jajaran kepolsian Kota Serang tidak terpengaruh dan fokus melaksanakan tugas.

c734da35-63d4-42e0-a2a8-1b8775070f2d

“Dalam kesempatan ini ditegaskan bahwa anggota kami tidak berpengaruh dah masih fokus melaksanakan tugas. Di Kota Serang sendiri terjadi kepadatan di beberapa titik karena aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Polisi saat ini sedang melakukan pendalaman terkait pelaku penyimpan selebaran bernada ancaman. Komarudin meminta kepada warga Kota Serang tidak resah dan tetap melaksanakan Lebaran sebagaimana mestinya. Sementara itu, dari rekaman CCTV, kepolisian sudah mendapatkan ciri-ciri orang tersebut.

“Warga Serang tetap tenang tidak perlu khawatir. Jadi tunggu tim kami menjemput, masyarakat tetap tenang,” ucapnya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s