Terapi Pijat Dengan Menggunakan Golok Dari China Berguna Untuk Lepaskan Penat dan Stress

ugnistm2z0omwoac5cug

Jika sedang dilanda stres akibat masalah atau beban pekerjaan yang menggunung, hal apa yang biasanya kamu lakukan?

Sebagian orang mungkin akan menjawab shopping di mal. Tidak sedikit juga yang jadikan tea time jadi pelipur lara di saat stres mendera. Sedang kaum pria mungkin saja jadikan berolahraga favorit mereka sebagai sarana pelepas stres.

Tetapi banyak orang di Taiwan malah melakukan tindakan ekstrim dengan melakukan terapi pijat dengan menggunakan pisau golok!

Ya, ide terapi unik ini datang dari perempuan Taipei bernama Hsiao Mei Fang. Ia diketahui sudah menjalankan praktik terapi ini selama lebih dari 30 tahun.

Terapi pelepas stres ini mengharuskan penikmatnya untuk berbaring serta membiarkan golok menghimpit sekujur tubuhnya dengan berirama. Cuma ada handuk tipis yang melapisi kulit kamu saat mata golok mulai menyentuh tubuh.

Sebelum mulai memijat dengan golok, Fang juga akan menusuk badan kamu dengan lembut untuk melemaskan pembuluh darah serta membuat lancar aliran darah ke sekujur badan. Sepanjang dipijat memakai golok, kamu juga akan bersendawa sebanyak beberapa kali.

Selain mengeluarkan angin yang berada di dalam tubuh, sendawa ini dipercaya jadi bentuk keluarnya energi buruk yang berada di dalam diri kamu.

Untuk sekali terapi, kamu harus merogoh kocek mulai dari £30 atau Rp 512 ribu. Saat ini, tidak cuma Fang yang menggerakkan praktik terapi golok ini. Di pinggir jalan Taiwan, sudah ada begitu banyak terapis yang lakukan hal sama. Bedanya, terapi kebanyakan dilakukan di pinggir jalan sambil duduk.

第一次遇到同事被砍,且我束手無策⋯⋯ #刀療 #knivesmassagetherapy #hotelindigokaohsiungcentralpark

A post shared by Dukito Malibu (@dukito_malibu) on

“Perawatan ini sesungguhnya berasal dari China dan sudah berusia 2500 tahun,” tutur Fang. “Semua hal memiliki Yin dan Yang, jadi dibanding hanya menggunakan satu pisau, kami menggunakan dua, yang mewakili unsur Ying dan Yang (keseimbangan),” paparnya lagi seperti dilansir Metro.

Fang juga menjelaskan bahwa teknik pijatan golok ini bisa mengubah energi yang ada di dalam diri dan membuat kamu jadi lebih rileks. “Golok ini dibuat secara khusus, jadi ini sangat aman untuk digunakan. Kami tak akan menggunakan pisau dapur untuk melakukan (terapi) ini,” tutup Fang.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s