Inilah “Xiaomi Riva” yang Digadang-gadangkan Penerus Redmi 4A

 

1350148Redmi-4a-Jadi-10780x390

Smartphone dengan kode nama “Xiaomi Riva” muncul di website benchmark Geekbench. Dari spesifikasinya, hp itu digadang-gadang jadi seri Redmi terbaru yang menyasar segmen entry-level.

Xiaomi Riva dipersenjatai prosesor quad-core dengan kecepatan 1.4 GHz, diunggulkan yaitu Snapdragon 425 atau 427, seperti dilaporkan Gizmochina.

Menurut selentingan berita, Xiaomi Riva akan jadi penerus Redmi 4A yang dirilis pada awal tahun ini. Walau demikian, skor benchmark Xiaomi Riva nyatanya lebih rendah ketimbang Redmi 4A.

Untuk pengujian single-core, Xiaomi Riva mengumpulkan skor 560, sementara Redmi 4A 670. Untuk uji multi-core, Xiaomi Riva cuma mempunyai skor 916 sedang Redmi 4A lebih tinggi, yaitu 1735.

3522595607 (1)

Bila bukan penerus Redmi 4A, Xiaomi Riva mungkin saja adalah varian lain dari Redmi 4A yang akan dihargai lebih murah. Untuk ini, belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi.

Selain prosesor, spesifikasi Xiaomi Riva yang dapat diketahui dari pengujian Geekbench yaitu RAM berkapasitas 3GB. System operasinya jalan pada Android Nougat 7.1.2.

Xiaomi nampaknya akan merilis beberapa lini baru dalam waktu dekat. Sebelumnya kemunculan Xiaomi Riva di Geekbench, telah lebih dahulu muncul hp dengan nama kode Xiaomi Jason.

Hp itu lebih kuat dengan prosesor Snapdragon 660. Berita yang beredar mengatakan Xiaomi Jason akan dirilis jadi Xiaomi Mi 6X yaitu varian kelas menengah dari Mi 6.

Lagi-lagi kabar ini baru berbentuk prediksi yang belum juga terkonfirmasi kebenarannya. Belum juga jelas kapan Xiaomi Riva maupun Jason akan dikenalkan dengan resmi ke publik. Kita tunggu saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s