Inilah Tips Menghadapi Istri yang Boros

ilustrai-wanita-belanja_20150420_174031

Para suami sering mengeluhkan tentang kebiasaan berbelanja istri mereka yang menguras kantung. Kerapkali, jatah bulanan yang biasa mereka berikan ludes begitu saja bila dipegang oleh sang istri. Karenanya, berikut adalah langkah ampuh untuk hadapi para istri yang tidak pandai mengelola keuangan atau boros. Yuk simak bersama!

 

1. Berdiskusi dengannya

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menghadapi istri yang suka menghabiskan uang belanja dan boros. Ketika segala sesuatu dalam pernikahan Anda berjalan di luar kendali Anda, Anda harus segera membicarakan itu dengan istri Anda. Buat dia sadar bahwa kebiasaannya menghambur-hamburkan uang dapat mempengaruhi jumlah tabungan dan kondisi keuangan kalian.

 

2. Jangan katakan berapa jumlah tabungan dan gaji Anda

Jika istri Anda terlalu egois dan tidak peduli tentang kondisi keuangan rumah tangga Anda, jalan terbaik yang bisa Anda ambil adalah dengan menyembunyikan rekening tabungan Anda. Jika istri Anda tahu bahwa Anda memiliki jumlah tabungan yang besar, dia pasti akan menghabiskannya. Jadi, usahakan untuk menyembunyikan jumlah tabungan Anda dan rincian gaji Anda dari dia, sampai istri Anda bisa belajar mengontrol dirinya.

 

3. Rencana masa depan

Buatlah perencanaan yang matang tentang tabungan pendidikan bagi anak-anak Anda di masa depan. Gunakan cara ini untuk menghadapi istri yang boros, sehingga Anda bisa membuatnya menjadi lebih hemat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s