Menyelam Sambil Update di Sosial Media? SeaSeekers Jawabannya

maxresdefault

Perusahaan pelayaran Royal Caribbean merancang masker selam yang tersambung langsung ke sosial media. Masker itu diberi nama SeaSeekers.

Sesuai sama namanya, penggunaan masker itu memungkinkan penyelam untuk merekam segera keindahan alam bawah laut sekaligus langsung mengunggahnya di sosial media Snapchat.

“SeaSeeker memungkinkan para petualang jadi barisan terdepan, membagikan petualangan di bawah air lewat cara yang belum pernah ada sebelumnya,” kata Marketing Officer Royal Caribbean, Jim Berra seperti diberitakan dari Lonely Planet.

Sosial media Snapchat dipilih lantaran menurut Berra, Snapchat merupakan satu diantara sosial media favorit untuk wisatawan dan platform ideal untuk eksplorasi bawah laut melalui cara baru. Snapchat juga nyatanya mempunyai peran besar dalam pemasaran perusahaan pelayaran.

“Kami benar-benar antusias untuk mendapatkan cara inovatif, sehingga kami bisa mendatangkan pengalaman bawah laut pada para tamu kala mereka mengunjungi tempat-tempat tujuan yang luar biasa,” kata Berra.

diver-snapchat-cruise-PAGE-2017

Tidak diterangkan dengan detil tentang cara kerja dari SeaSekkers. Tetapi bila dilihat dari video singkat berdurasi 23 detik, ada camera yang ditanam di masker diving, pas dibagian pelipis. Lalu ada tombol pada masker yangd apat ditekan untuk menyalakan kamera sekaligus mengambil video serta menghubungkannya langsung dengan Snapchat. Kamera itu juga dilengkapi lampu LED.

Berra menyebutkan sekarang ini Royal Caribbean tengah berupaya memperoleh hak paten SeaSeekers serta melengkapi seluruh kapal pesiar Royal Caribbean dengan masker ini. Jadi, belum juga di ketahui apakah ke depannya masker selam ini akan diperjual belikan secara bebas atau hanya disewakan pada para tamu di kapal-kapal milik Royal Caribbean.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s