5 Judul Video Game Terkenal Ini Diadaptasi dari Cerita Novel

1785-0-1467888887

Sebuah video game dijadikan cerita novel itu udah biasa, namun berbeda dengan beberapa judul video game yang kali ini ingin dibahas. Dalam artikel kali ini kami mempunyai beberapa daftar video game yang nyatanya malah diadaptasi dari suatu cerita di novel. Memang agak jarang sih, namun sebagian judul video game ini nyatanya begitu laku di pasaran bahkan juga menjadi game terbaik pilihan para gamer.

Penasaran apa saja judul game-nya? Tentu ada beberapa judul game yang kalian ketahui deh.

 

1. The Witcher

1785-0-1467888887

Judul game pertama ada The Witcher. Pasti kalian semua sudah tahu dengan game yang satu ini. Sebelum menjadi game populer, The Witcher adalah serial buku karangan Andrzej Sapkowski yang berkebangsaan Polandia. Awalnya buku The Witcher merupakan kisah pendek yang kemudian dilanjutkan dalam seri The Saga yang terdiri dari 5 buku. Baik buku maupun game-nya sama-sama berkisah tentang Geralt sang tokoh utama.

 

2. Parasite Eve

parasite-eve-anniversary

Parasite Eve adalah novel bergenre horor karangan Hideaki Sena yang terbit tahun 1995. Nah kalau Parasite Eve versi video game ini adalah sekuel atau lanjutan cerita dari versi novelnya yang dirilis tahun 1998. Kesuksesan Parasite Eve terus berlanjut dengan merilis 2 game sekuel lanjutan dan diadaptasi kembali menjadi sebuah film dan manga.

 

3. Assassin’s Creed

1

Bila judul game di atas mengadaptasi langsung dari versi bukunya, Assassin’s Creed justru hanya mengadaptasi idenya saja. Menurut sang produser, Jade Raymond, serial game Assassin’s Creed pertama terinpirasi dari sebuah novel berjudul Alamut karangan dari Vladimir Bartol yang diterbitkan tahun 1983. Novel ini berkisah di Alamut, tempat di mana terdapat sebuah benteng kepunyaan bangsa Persia. Semua fakta-fakta yang ada di novel Alamut kemudian diadaptasi ke dalam dunia Assassin’s Creed.

 

4. Metro 2033

Metro 2033 Red Background Poster

Game bergenre horor ini ternyata juga merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama. Novel Metro 2033 ditulis oleh pengarang asal Rusia bernama Dmitry Glukhovsky. Baik versi game maupun novelnya, Metro 2033 berlatar belakang di sebuah sistem subway paska kehancuran kota Moskow akibat bom nuklir. Karakter utamanya pun sama, bernama Artyom. Berkat video game-nya, buku karya Dmitry Glukhovsky ini diterbitkan ulang pada tahun 2010 di Amerika Serikat.

 

5. Bloodborne

blodborn-Open

Bila judul-judul game di atas merupakan hasil adaptasi dari sebuah buku atau novel, Bloodborne sedikit berbeda. Bisa dibilang Bloodborne ini meminjam ide dari seorang penulis yang bernama H.P. Lovercraft. Penulis asal Amerika Serikat ini memang terkenal sekali dengan karya-karya horornya. Dapat dikatakan bahwa Bloodborne meminjam ide-ide horor dari Lovercraft yang kemudian diangkat menjadi sebuah video game.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s