Anak Bungsu Jokowi Dilaporkan Ke Polisi Atas Kasus Penistaan Agama

kaesang-dan-jokowi_20160927_164725

Seseorang bernama Muhammad Hidayat melaporkan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, ke Polres Bekasi Kota. Hidayat menilai, perkataan Kaesang pada vlognya yang berjudul #BapakMintaProyek berisi ujaran kebencian.

Dalam laporan polisi bernomor LP/1049/K/VII/2017/SPKT/Restro Bekasi Kota, tertanggal 2 Juli 2017, Hidayat menuliskan kalimat ujaran kebencian yang disebut. Hidayat menilai, perkataan Kaesang dalam vlognya berkesan mengadu domba serta mengkafir-kafirkan.

Perkataan yang disebut yaitu : “Tidak ingin mensalatkan walau sebenarnya sesama muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin, apaan coba, dasar ndeso.”

Dalam laporan ini tidak tercantum ancaman pasal untuk menjerat Kaesang. Pelapor menyerahkan print out Youtube jadi barang bukti laporannya.

Vlog yang dipublikasikan tanggal 27 Mei lalu ini, berisi sindiran-sindiran Kaesang pada beberapa hal yang berlangsung belakangan ini. Seperti petinggi yang meminta proyek ke ayahnya di pemerintahan, generasi muda yang memprihatinkan, hingga lelucon bapak minta pulsa.

Kaesang juga menambahkan potongan video yang pernah viral beberapa waktu lalu. Video itu melukiskan pawai anak-anak yang berteriak ‘Bunuh si Ahok saat ini juga! ‘
“Ini adalah contoh seberapa buruknya generasi masa depan kita, lihat saja, ” komentar Kaesang sebelum memutar potongan klip tersebut .

“Di sini saya bukannya membela Pak Ahok, namun disini saya ingin mempertanyakan kenapa anak seumur mereka bisa begitu. Sangat disayangkan mengapa anak kecil seperti mereka itu telah diajarkan belajar untuk menebarkan kebencian. Apaan coba itu, dasar ndeso!”

Berikut vlog asli Kaesang yang dipermasalahkan Hidayat :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s