Inilah Jajanan Khas Anak Tahun 90-an, Pasti Pada Kangen Deh

lidi

Apa hal yang kamu kangenin pas Jaman 90-an? Apakah mainan tradisional sampai jajanan yang biasa kita beli pas waktu kecil? Jaman 90-an memang penuh dengan kenangan yang indah, apalagi jajanan yang dulu kita sering beli dan nikmati. Banyak sekali jenis dan macam – macam bentuk jajanan jadul, mulai dari minuman hingga makanan. Kalian kangen ngga sih sama jajanan 90-an? Supaya acara ngumpul bersama teman kamu makin seru, yuk ingat – ingat lagi gimana rasa dan apa aja sih jenis jajanannya.

 

1. Chuba

img14-1419580516

 

Siapa sih yang ga tau snack ini ? Perpaduan rasa yang gurih dan renyah sangat pas untuk menemani kamu disaat santai. Snack ini terbuat dari singkong dan terdapat dua varian rasa yaitu singkong keju dan singkong balado. Tak heran kalau snack ini sampai sekarang masih menjadi primadona dan banyak sekali penggemarnya. Apakah kamu salah satu penggemar Snack ini?

 

2. Gulali

permen-kapal-1

Pencinta si manis ini mana suaranya? Gulali ini terbuat dari gula jawa yang diberi pewarna makanan dan dibentuk menjadi beranekaragam seperti ayam, kuda, terompet , sepeda dan lainnya. Permen ini dulu sangat mudah ditemui didepan sekolah, namun saat ini sudah sedikit sulit ditemukan. Rasa yang manis dan bentuknya yang unik membuat siapa saja tentunya kangen ingin balik lagi ke pada masa itu.

 

3.Telor Gulung

photo

Pasti kalian ngga akan pernah asing sama telur gulung ini. Saat ini telur gulung masih eksis loh hingga sekarang. Biasanya telur gulung disajikan dengan saos asam manis yang menggoyang lidah. Harganya sangat murah , dengan seribu rupiah kamu bisa jajan ini sampe puas.

 

4.Rambut Nenek

7_59

Jajanan ini sebenarnya bukan rambut nenek sungguhan, namun terbuat dari gulali yang berbentuk benang – benang halus mirip seperti rambut dan lempengan krupuk yabg terbuat dari tepung beras yang diberi perasa strawberry. Sekarang ini harga untuk rambut nenek ini sekitar 5000 – 8000 per tanggkupnya.

 

5.Lidi – lidian

aa-bukalapa-c0m

Hayo siapa yang suka jajan ini ? Lidi – lidian ini terbuat dari tepung terigu, tepung beras dan bahan lainnya. Varian rasa yang ditawarkan saat ini sangat beragam mulai dari rasa keju, pedas , asin , barbeque, pizza dan lainnya. Tak lupa perpaduan rasa yang gurih dan renyah membuat lidi – lidian disukai semua kalangan.

 

6. Komo

komo_t4fuve

Jangan salah,Komo termasuk snack jadul yang pasti setiap anak 90-an pernah nikmati. Snack ini mempunyai satu rasa saja yaitu jagung bakar. Biasanya didalam kemasan snack ini terdapat hadiah unik yang dapat menambah keseruan saat jajan snack ini.

 

7. Mie sakura

Mie_Sakura_Satuan

Mie legendaris ini sangat populer pada masanya. Varian rasa yang ditawarkan mie ini ialah rasa mie goreng dan mie rebus rasa ayam . Siapa yang pernah jajan ini ? angkat tangannya. Kalau udah keluar sekolah, pasti tukang mie Sakura yang paling banyak antriannya. Biasanya mie sakura ini disantap langsung di plastiknya pakai sumpit kayu.

 

8. Permen susu kelinci

165314_e021018a-c229-11e4-8eba-50832523fab8

Permen dengan logo kelinci ini sangat legendaris sekali. Masih ingat permen susu yang ada bungkus plastiknya yang mitosnya boleh dimakan?. Permen ini mempuyai rasa susu vanila yang manis dan enak, tak lupa dibalut kertas jelly yang ketika masuk kemulut akan meleleh dilidah. Siapa yang suka sama permen ini? Ayo angkat tangan.

 

9. Coklat yosan

choyo-choyo-yosan

 

Coklat colek yosan ini sangat terkenal saat masa dulu , coklat legendaris ini sangat di gemari anak anak. Memiliki warna yang beragam membuat kita sering membeli jajanan ini. Tak pula rasanya yang enak dan harganya murah tentunya membuat kita membelinya. Kamu juga salah satunya kan ?

10. Es Lilin

7523627bcdccf9779988778f36110468

Kalian pasti suka beli es ini. Rasa yang manis dan segar tentunya membuat siapa saja senang unutk mengigit – gigitnya. Es lilin biasa kita temui di sekitar lingkungan sekolah dan dijual dengan gerobak dorong atau container tabung. Es ini bentuknya seperti lilin yang berwarna warni. Meski banyak penggemarnya, sayangnya nggak banyak penjual es lilin yang gampang ditemui sekarang.

Tentu sudah ingatkan dengan beberapa jajanan diatas? Jangan lupa untuk jajan jajanan jadul ini ya. Semoga artikel ini dapat bermanfat dan membantu kamu mengenang keseruan masa kecil kalian . Hidup tahun 90-an !

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s