Wanita yang Mengaku Istri Jenderal Tampar Petugas Bandara Manado Karena Tak Terima Diminta Copot Jam Tangan

seorang-wanita-yang-mengaku-istri-pejabat-menampar-petugas-avsec-bandara-sam-ratulangi_20170705_181149

Video mengenai seorang ibu menampar petugas aviation security (Avsec) di Bandara Sam Ratulangi, Manado, beredar luas dan viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 12 detik itu, awalnya terlihat terjadi perdebatan antara wanita yang berbaju dan berkaca mata hitam dengan petugas Avsec. Tak lama, perempuan berbaju hitam itu langsung menampar petugas Asvec yang juga seorang perempuan.

Corporate Communication Department Head Angkasa Pura I, Ida Bagus Ketut Juliadnyana, membenarkan kejadian itu. Ida mengatakan peristiwa itu terjadi hari ini.

“Iya betul. Saya dapat laporan peristiwa itu sekitar jam 11.00 WIB hari ini. Tapi belum tahu kejadiannya terjadi jam berapa,” ujarnya.

Berdasarkan kronologi laporan yang diterima, menurut Ida, wanita tersebut diduga menampar personel AVSEC karena tak mau melepas jam tangannya untuk dimasukkan ke X-Ray.

Corporate Communication Departemen Head Angkasa Pura I Awaluddin menegaskan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas sudah sesuai aturan Dirjen Perhubungan Udara Nomor 2765/XII/2010 tentang Tata Cara Pemeriksaan Keamanan Penumpang.

Pasal 23 menyebutkan, setiap calon penumpang wajib dilakukan pemeriksaan mantel, topi, jaket ikat pinggang, termasuk jam tangan.

“Di sinilah yang sepengetahuan kami setelah dilakukan pemeriksaan ulang kembali untuk melepas jam tangan tersebut, calon penumpang emosi,” ucap Awaluddin.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi mengatakan, saat ini jalan musyawarah dan mediasi masih diupayakan antara calon penumpang dan petugas Avsec.

“Kami mediasi dulu lah, musyawarah dulu. Kami melakukan sesuai ketentuan. Kalau dia paham ya sudahlah. Tapi kalau enggak, kami pikirkan lagi apa yang terbaik,” ucap dia.

Insiden penamparan ini juga menjadi perhatian Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Melalui akun Twitter, Budi Karya menyayangkan arogansi penumpang terhadap petugas bandara.

Budi Karya juga mengunggah video yang memperlihatkan aksi penamparan tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s