Ditemukan Surat Ancaman Dalam Kotak Amal Masjid di Sumedang

ilustrasi-teror-bom-2_20151231_232939

Masjid Al Hidayah di Dusun Simpang RT 02/RW 09, Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mendapatkan ancaman bom pada Jumat (7/7/2017).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus, ancaman bom itu datang dari sebuah surat yang ditemukan di dalam kotak amal yang dibuka seusai shalat Jumat, kira-kira jam 12.30 WIB.

“Di dalam kotak amal itu ditemukan selebaran kertas putih bertuliskan tinta hitam serta dibungkus dengan uang kertas Rp 2.000. Sesudah di buka ternyata berisi ancaman teror,” kata Yusri melalui ponselnya, Sabtu (8/7/2017) pagi.

Mengenai isi surat yang ditulis dengan tangan itu menyebutkan dirinya jadi anggota ISIS yang akan melakukan pengeboman di masjid itu.

Pada akhir surat dia memaparkan identitasnya dengan mengakui sebagai Adnan dan Ari Bayu jadi Pimpinan ISIS Medan yang beralamat di Desa Perkotaan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Medan.

“Setelah itu Ketua DKM Mesjid Al-Hidayah, Ustaz Jejen Fahrudin memberikan laporan peristiwa tersebut ke Mapolsek Pamulihan,” ucap Yusri.

Memperoleh laporan itu, Kepala Polsek Pamulihan Iptu Agus Permana beserta Kanit Binmas serta Banit Intelkam, Banit Reskrim, BBKTM Desa Ciptasari dan 1 orang anggota piket SPKT, mendatangi masjid untuk mengecek kondisi, tempat dan lakukan deteksi ada beberapa barang mencurigakan.

Tetapi, ancaman bom yang tertulis dalam surat itu sampai sekarang ini dianggap tidak dapat dibuktikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s