Saat KTT G20 Presiden Amerika Tak Bisa Membedakan Jokowi dan PM Singapura

B2F4AC5D-D707-4685-A322-8F72D6351D18_w1023_r1_s

Presiden Amerika Serikat Donald Trump 

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kembali jadi sasaran kritik di sosial media setelah ia gagal membedakan antara Presiden Joko Widodo serta Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Kesalahan fatal Trump ini berlangsung saat ia menggungah satu foto yang menggambarkan pertemuan bilateralnya di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Hamburg, Jerman dengan PM Lee di Instagram.

Namun dalam keterangan foto ia menulis : “President Trump and the President of Indonesia, Joko Widodo speaking before the start of their bilateral at the #G20Summit in #Hamburg #Germany #USA.”

32248-instagram-trump

Bila diterjemahkan dengan bebas, tulisan Trump itu kurang lebih bermakna, “Presiden Trump dan Presiden Indonesia, Joko Widodo berbicara sebelum pertemuan bilateral di #G20Summit in #Hamburg #Germany #USA.”

Tidak perlu waktu lama, kesalahan itu segera diketahui oleh para pengguna Instagram yang selekasnya mengkritik serta meminta Presiden berumur 71 tahun itu untuk melakukan perbaikan kesalahannya.

Trump belakangan segera ganti keterangan pada foto itu dan menerangkan kalau yang tengah terlibat perbincangan dengannnya itu yaitu PM Lee dari Singapura.

Namun sayang, kesalahannya telah terlanjur direkam serta disebar di sosial media Reddit, tempat ia juga kembali memperoleh kecaman.

“Dia tidak tahu siapa yang dia jumpai, tidak tahu siapa yang dia bom, serta dia tidak tahu apa yang dia bicarakan dengan orang yang lain,” catat pengguna Reddit berakun Infobomb.

Mengenai Trump serta Jokowi memanglah berjumpa di Jerman, di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi G20. Presiden Jokowi sendiri juga sudah menggungah foto pertemuan bilateral dengan Trump di akun Twitter pada Sabtu (8/7/2017).

Bersama foto itu, Jokowi menulis bahwa Trump “ternyata suka melucu”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s