Pelaku Lain Pembunuh Italia Serahkan Diri Karena Takut Ditembak Polisi

3144421935

Salah satu pelaku perampokan yang menewaskan seorang perempuan bernama Italia Chandra Kirana Putri, yakni Sudirman, akhirnya menyerahkan diri kepada aparat kepolisian.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Rudi Harianto Adi Nugroho mengatakan, pelaku menyerahkan diri lantaran takut akan ditindak tegas oleh polisi jika masih melarikan diri.

“Pelaku takut lantaran statement kami di media yang akan menindak tegas pelaku jika tidak segera menyerahkan diri,” ujar Rudi, Selasa (11/7/2017).

Dia mengatakan, pelaku dan keluarga khawatir petugas akan menembak di tempat bila menemukan Sudirman.

Berdasarkan data yang dihimpun, pelaku yang menyerahkan diri adalah MAN. MAN adalah pelaku yang mengendarai motor ketika upaya perampokan itu terekam kamera CCTV.

Sebelumnya, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang telah menembak mati eksekutor penembakan yang menewaskan korban perempuan korban perampokan itu, yaitu bernama Saiful di Lampung Tengah pada Minggu (9/7) pukul 14.00 WIB.

Untuk diketahui, penangkapan yang dilakukan terhadap Saiful di Tanjung Bintan, Lampung, itu dilakukan oleh petugas gabungan Diskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang.

Petugas menembak mati Saiful karena melakukan perlawanan menggunakan senjata api saat penyergapan di tempat persembunyiannya tersebut.

Sebagai informasi, Italia ditembak pelaku curanmor yang dipergokinya saat beraksi di rumahnya di kawasan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (12/6/2017). Italia adalah koas dokter gigi yang baru lulus dari Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi Universitas Trisakti.

Perampokan dan penembakan terhadap Italia terjadi pada Senin 12 Juni 2017. Italia ditembak di bagian dada, saat berusaha menangkap perampok itu. Italia melakukan perlawanan hanya dengan menggunakan sapu. Tapi nahas, pelaku menembak mati gadis 22 tahun itu.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s