Dua Tersangka Pembacok Pakar IT Hermansyah Ditangkap Keduanya Berprofesi sebagai Debt Collector

dwmvfy3ia7lgdzxnf2s5

Pihak kepolisian menangkap dua pelaku penyerangan terhadap Hermansyah, ahli telematika dari Institut Teknologi Bandung. Keduanya diketahui berprofesi sebagai debt collector.

Tersangka diketahui bernama Edwin Hitipeuw (37), tinggal di Sawangan, Depok, dan Laurens Paliyama (31) tinggal Cibubur. Keduanya berprofesi sebagai debt collector atau penagih hutang.

Keduanya ditangkap di kawasan Sawangan, Depok pada Rabu (12/7/2017) dini hari. “Ada dua orang dan ini lagi dibawa ke bandara,” kata Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Inspektur Satu Winam Agus saat dihubungi sekitar pukul 06.00.

Polisi belum membeberkan apa alasan Edwin dan Lauren menyerang Hermansyah. Banyak pihak yang berspekulasi, penyerangan ini terkait kasus baladacintarizieq. Sebab Hermansyah pernah menyebut chat-chat antara Firza Husein dan Habib Rizieq Syihab dalam situs tersebut adalah palsu. Dia juga diajukan sebagai saksi ahli oleh Firza Husein, namun tak dapat hadir karena musibah yang menimpanya ini.

Kuasa hukum Hermansyah, Azam Khan, yakin pengeroyokan terhadap Hermansyah sudah direncanakan. Sebab menurutnya, titik-titik luka yang dialami Hermansyah adalah titik mematikan. Menurutnya, penyerangan semacam ini tak mungkin dilakukan oleh amatiran.

Sementara itu, berdasarkan penyelidikan polisi, sejauh ini dugaan motif aksi pengeroyokan tersebut murni karena emosi di jalan. Mobil yang dikemudikan Hermansyah bersenggolah dengan Edwin dan Lauren, sehingga mereka terpancing emosi.

Dia dianiaya dengan senjata tajam saat membawa mobil bersama istrinya melewati tol Jagorawi pada Minggu (9/7) sekitar pukul 04:00 WIB dini hari.

Kondisi luka parah, Hermansyah lalu dilarikan ke RS Hermina Depok sebelum akhirnya dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s