Louis Vuitton Rilis Arloji Pintar Android Bernama Tambour Horizon Connected Watch, Dijual Rp 33 Juta

bba675d8-62cc-11e7-badc-596de3df2027_1280x720_085223

Produsen fashion mewah Louis Vuitton saat ini turut terjun ke dunia Internet of Things (IoT). Perangkat pertamanya yaitu sebuah jam tangan pintar berbasiskan Android Wear 2. 0 bernama Tambour Horizon Connected Watch dengan banderol harga 2. 450 dollar AS atau sekitaran Rp 33 juta.

Harga itu termasuk murah untuk Louis Vuitton yang biasa merilis produk mewah dengan banderol harga menjangkau ratusan juta rupiah. Lantas apa sajakah kemampuan jam tangan Tambour Horizon Connected Watch ini?

Seperti dilansir dari The Next Web, Kamis (13/7/2017), jam tangan pintar Louis Vuitton ini sebenarnya bebrapa biasa saja, tidak banyak fitur menarik yang disematkan di dalamnya.

Spesifikasinya standar, Tambour Horizon Connected Watch dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 2100, memori penyimpanan internal 4 GB, RAM 512 MB, serta layar AMOLED (390 x 390 piksel). Bahkan juga, tak ada sensor pemindai detak jantung di dalamnya.

Louis-Vuitton-Tambour-Horizon-Connected-Smartwatch-aBlogtoWatch-7-1

Keunikan jam tangan pintar Louis Vuitton hanyalah pada aplikasi Vuitton City Guide yang berisi berbagai informasi tentang perjalanan serta my Flight yang menghadirkan informasi penerbangan penggunanya.

Aplikasi yang lain cuma berupa bebrapa fitur yang sudah biasa ada di jam tangan pintar Android, seperti kemampuan merubah tema tampilan, terhubung dengan smartphone, serta menghadirkan pesan yang masuk.

Louis Vuitton tidak hanya membuat jam tangan pintar seperti ini. Perusahaan fesyen populer ini telah mempunyai rencana untuk membuat beragam hal-hal lain yang dapat terhubung ke internet atau IoT, umpamanya berbentuk sepatu, berbagai jenis alas kaki, serta pakaian siap pakai.

“IoT sekarang ini betul-betul tampak bakal tumbuh besar. Anda mungkin duduk di pinggir serta melihat tren itu bergerak, atau masuk dan coba menebar pengaruh pada pergerakan tren itu. Kami juga akan turut masuk,” papar CEO Louis Vuitton Michael Burke.

Sekadar diketahui, Louis Vuitton bukanlah produsen fesyen mewah pertama yang terjun ke dunia jam tangan pintar. Terlebih dulu telah ada Tag Heuer yang melaunching jam tangan pintar bernama Connected, dengan banderol harga 3. 000 dollar AS atau setara Rp 40 juta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s