Surat Cinta Terakhir Sumanto Untuk Istrinya Sebelum Bunuh Diri

bertengkar-dengan-suami-istri-nekat-gantung-diri-Ahf7dytNgZ

Illustrasi Gantung Diri

Sumanto (34) nekat memutuskan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri serta meninggalkan surat wasiat untuk istrinya. Di dalam surat itu, dia mengemukakan juga akan menanti telepon dari sang istri. Apa tujuannya?

“Aku arep nunggu kowe telponan karo kowe lewat hape gie (Saya akan menanti kamu menelepon gunakan ponsel ini),” catat Sumanto dalam surat wasiatnya.

Photo surat yang ditulis tangan Sumanto ini didapat detikcom dari Kapolres Majenang AKP Fuad, Kamis (13/7) malam.

Di dalam surat itu juga, Sumanto menyebutkan dia cuma dapat meninggalkan ponsel yang kondisinya telah tak bagus. Dia mengharapkan hp itu dapat dipakai sang istri untuk menghubunginya kelak.

9ff85737-ee93-4a95-acfa-f959903ed317_169

Surat Cinta Terakhir Sumanto

“Aku cuma bisa aweh gie maring kowe. Anggep bae gie HP go pranti telpunan karo aku.”

“Kowe kan seneng banget telponan. Tapi aku bisane hape bodol langka apa apane. HP gie sing arep batiri jadi batir uripmu.”

(Saya cuma dapat berikan ini buat kamu. Anggap saja ini HP sebagai alat untuk telepon (berkonunikasi) dengan saya.

Namun saya cuma dapat berikan HP yang rusak, tak ada apa-apanya. HP ini yang juga akan menemani jadi teman hidupmu)

Leave a Reply

