100 Year Hoodie: Jaket Keren Yang Bisa Bertahan Lebih Lama Dari Pemiliknya

jaket-ini-bisa-awet-hingga-100-tahun-meski-dibakar-berapa-duit-ya-1707067

100 Year Hoodie warna hitam arang.

Kebanyakan jaket hoodie tidak didesain supaya bisa awet lebih lama. Biasanya, jaket hoodie yang dijual di pasaran hanya awet sampai dua hingga tiga tahun saja tergantung pemakaian. Tetapi rupanya ada lho jaket yang dapat bertahan hingga 100 tahun.

Adalah Volleback, sebuah perusahaan pembuat baju olahraga beberapa waktu terakhir ini mengenalkan jaket yang dapat tahan lama ketimbang pemiliknya. Disebut ‘Hoodie 100 Tahun’, baju menakjubkan ini sudah diusahakan selama dua tahun. Mulai sejak waktu itu, Volleback sudah lakukan serangkaian tes, termasuk menyeretnya di landasan dengan sepeda motor atau truk 4 × 4, dan memukulnya dengan percikan api.

Dilansir dari Oddity Central, Kamis (16/7), Hoodie 100 Tahun ini terbuat dari serat Kevlar dan bahan industri lainnya yang dipakai di ruang angkasa, pelindung badan dan dalam pembuatan kapal induk.

Bahan ini begitu tahan pada robekan, api dan abrasi, serta bisa bertahan pada suhu ekstrem dari mulai 300°C hingga -200°C. Ini berarti kamu dapat mengenakan jaket ini di Mars tanpa ada masalah. Apalagi waktu digunakan jaket ini merasa sangat lembut, selembut kaus kaki katun.

vollebak-100-year-hoodie-3

100 Year Hoodie warna kuning pucat.

Menurut website Vollebak, Hoodie 100 Tahun juga akan bertahan sampai 2.000 kali cuci, 4.000 kali pemakaian serta tahan banting terhadap sekitar 100 kecelakaan. Jaket ini ada dalam dua pilihan warna, arang dan kuning pucat, tetapi perusahaan mengklaim kalau memaparkannya ke sinar matahari juga akan membuatnya tampak berbeda setiap hari.

Gimana nih, tertarik untuk membeli Hoodie 100 Tahun ini? Jaket tahan banting ini dijual seharga USD 295 atau sekitar Rp 3,9 juta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s