3 Faktor Ini Mampu Memikat Banyak Wisatawan Datang Ke Purwakarta

purwakarta

Patung badak putih Kabupaten Purwakarta.

Bicara tentang potensi wisata di Indonesia memanglah tidak akan ada habisnya. Salah satu kota kecil yang belakangan ini kerap jadi sorotan publik yaitu Purwakarta.

Kabupaten yang terdapat di Jawa Barat ini memanglah punya segudang potensi wisata yang digadang-gadang akan mendunia. Mana saja ya?

Yuk simak penjelasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

 

1. Purwakarta punya Taman Sri Baduga, air mancur terbesar se-Asia Tenggara.

Tampak dari depan Air-Mancur Sri-Baduga

Air Mancur Sri Baduga.

Untuk orang Purwakarta, air mancur Taman Sri Baduga pasti adalah satu kebanggaan. Tempat wisata yang terdapat di pusat kota ini diklaim sebagai air mancur terbesar se-Asia Tenggara.

Taman Air Mancur Sri Baduga ini mempunyai diameter sekitar 2 hektare dan mempunyai kurang lebih 100 pipa yang dapat memancarkan air setinggi 10 meter. Keindahannya diklaim mampu menyaingi air mancur di Dubai serta Singapura.

 

2. Purwakarta punya hotel gantung tertinggi di dunia.

Pajajaran Anyar Menjadi Skylodge Tertinggi di Dunia

Pajajaran Anyar Skylodge.

Purwakarta sebentar lagi juga akan memiliki hotel gantung tertinggi di dunia. Hotel yang bernama Pajajaran Anyar ini juga akan dibangun di tebing Gunung Parang, dengan ketinggian 400-900 meter diatas permukaan tanah.

Hotel Pajajaran Anyar diklaim akan menjadi skylodge tertinggi di dunia, melebihi pendahulunya di Peru. Untuk kamu yang penasaran, Hotel Pajajaran Anyar rencananya juga akan mulai beroperasi Oktober 2017 yang akan datang.

Hotel gantung itu juga akan mempunyai fasilitas seperti hotel berbintang, seperti tempat tidur nyaman, toilet, pendingin ruang, jaringan internet Wi-fi, dan sarapan pagi.

 

3. Purwakarta punya Gunung Parang, tebing tertinggi kedua se-Asia.

parang (3)

Gunung parang kabupaten Purwakarta.

Tidak hanya ada hotel gantung tertinggi di dunia, Gunung Parang rupanya juga jadi tebing tertinggi kedua se-Asia. Spot yang terletak di Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru ini dikatakan sebagai gunung batu andesit tertinggi di Indonesia serta tertinggi kedua di Asia.

Gunung Parang bahkan masuk dalam 10 besar tebing alam tertinggi di dunia. Untuk kamu penyuka memacu adrenalin, kamu dapat coba memanjat tebing melalui tangga besi, atau yang lazim disebut via ferrata.

_MG_5160

Rute via ferrata.

Ada beberapa rute via ferrata yang dapat diambil menurut ketinggiannya, dari mulai 100, 300, 500, sampai 900 meter. Para pendaki juga akan dikenakan tarif sekitar Rp 275.000 per orang. Biaya itu telah termasuk juga makan siang, pemandu, peralatan mendaki, dan dokumentasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s