Apakah Kalian Tau Fungsi Lubang Kecil di Dekat Kamera iPhone?

apple-iphone-6s-plus-product-12

Lubang kecil dekat kamera iPhone.

Apakah Anda sudah betul-betul mengetahui smartphone yang Anda miliki? Pernahkah Anda bertanya-tanya apa fungsi lubang kecil di samping lensa kamera iPhone? Mungkin saja Anda tidak menyadarinya. Spesifikasi hitam mungil ini sebagaisalah satu fitur smartphone Apple mulai sejak iPhone 5.

Lubang kecil itu mempunyai peranan yang begitu penting, terlebih bila Anda mau menggunakan ponsel untuk merekam banyak video. Lubang itu sebetulnya mikrofon, satu dari tiga yang ada di bodi perangkat. Speaker yang lain tersembunyi di bawah speaker grill pada bagian depan telepon serta satu lagi duduk di tepi bawah.

Idenya merupakan bahwa iPhone mesti dapat menangkap semua suara di sekitar Anda. Tidak peduli bagaimana Anda ingin meredamnya.

Kepala pemasaran Apple Phil Schiller menyampaikan manfaat dari tiga sistem mikrofon saat peluncuran iPhone 5, pada tahun 2012.

“Kami saat ini bukanlah mempunyai dua namun tiga mikrofon yang terpasang di iPhone 5, satu di bagian bawah, satu di bagian depan, serta satu lagi di belakang,” tuturnya.

Menurut dia, hal semacam ini bisa menolong di berbagai kondisi. Anda melakukan panggilan Facetime atau saat membuat video, Anda mempunyai penempatan yang sempurna untuk mikrofon Anda.

“Kita dapat menggunakannya untuk jalan keluar mengurangi kebisingan dan kita dapat memakainya untuk balok, yang penting untuk pengenalan suara serta aplikasi seperti Siri,” papar dia.

Bila Anda tidak menganggap mikrofon iPhone Anda berkinerja sebaik semestinya, Anda dapat mengujinya sendiri. Cukup buka Memo Suara, tepuk ikon rekaman, bicaralah ke mikrofon lalu ketuk ikon putar untuk memutar ulang rekaman. Anda harus bisa mendengar suaramu dengan jelas.

“Bila audio dari rekaman video terdengar samar, atau Siri tidak dapat mendengar Anda, pastikan mikrofon di dekat kamera iSight, di bagian atas, sudut belakang iPhone dan receiver tak diditutup,” tulis website resmi Apple.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s