Madu Australia yang Penuh Rasa Sarat Manfaat Bernama Manuka Honey

Manuka-Honey-2

Manuka Honey dari Australia dan New Zealand.

Berbeda dengan madu biasa yang cokelat bening dan kental, madu yang datang dari Australia dan New Zealand ini warnanya cokelat muda, keruh serta kental, mirip karamel. Rasa legitnya unik dengan aroma buah yang enak. Ternyata, khasiatnya juga dahsyat!

Madu manuka di produksi oleh lebah madu Eropa yang mengkonsumsi madu dari bunga Manuka. Tanaman ini tumbuh dan menyebar di New Zealand serta Australia bagian tenggara. Madu Manuka sendiri telah digunakan jadi bahan terapi di New Zealand dan terima persetujuan dari US Federal Drug Administration di tahun 2007.

Madu manuka lebih kental serta creamy, hampir serupa karamel dengan aroma wangi buah yang unik. Rasanya legit kuat, adalah kombinasi molasses, kismis, kurma, dan manisan jeruk. Maka itu banyak orang tertarik pada madu unik ini.

Kandungan UMF (Unique Manuka Factor) yang tinggi dalam madu Manuka, adalah konsentrasi dari antioksidan fenol unik yang dengan langsung menghalangi perkembangan bakteri dan mempercepat penyembuhan. Perihal ini pula yang membuat madu ini begitu efisien untuk menyembuhkan luka, luka bakar, serta masalah kulit lainnya yang rentan pada infeksi serius.

UMF ini pertama kalinya diketemukan oleh unit riset madu Waikato di University of Waikato, New Zealand, th. 1990an. Juga diketahui non-peroxide serta komponen anti bakteri. Komponen ini, seperti UMF perlu karna tidak hancur oleh system enzim badan. Oleh karen itu madu manuka lebih kuat di banding madu yang lain.

Selain kemampuannya untuk pengobatan luar, madu manuka juga efektif untuk menyembuhkan sakit perut dan pencernaan lantaran kandungan anti radang serta prebiotiknya. Karena kandungan antibiotik, anti-fungal, dan sifat antivirus membuat madu ini efisien sebagai obat sakit tenggorokan, flu, jerawat, dan sinusitis.

Madu Manuka saat ini telah diproduksi dalam berbagai bentuk, ada dalam bentuk kapsul, madu dalam stoples, hingga pasta gigi. Pastikan produk madu manuka yang Anda beli asli dan telah bersertifikat lembaga Unique Manuka Factor Honey Association.

Lembaga ini secara independen menguji serta memberi logo UMF pada madu manuka asli. Harga produk madu manuka sekarang ini begitu beragam tergantung jenisnya. Harga kapsul madu manuka sekitaran Rp. 130.000 serta madu yang biasa dijual dalam stoples sekitar Rp. 250.000 – Rp. 500.000.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s