PM Kanada Justin Trudeau Temui Bayi yang Namanya Mirip Dengan Dirinya

justin-turdeau-and-baby-justin-trudeau-adam-bilal-2

Justin Trudeau menemui anak pengungsi Suriah yang diberi nama yang sama dirinya.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menjumpai anak pengungsi Suriah yang diberi nama yang sama juga dengan dirinya, Justin Trudeau, sebagai ucapan terima kasih atas kebijakannya menerima pengungsi. Bayi lelaki bernama lengkap Justin Trudeau Adam Bilan itu tampak tertidur kala sang perdana menteri memeluknya di sebuah acara di Calgary, Sabtu (15/07) waktu setempat.

Bayi laki-laki berusia dua bulan itu lahir pada bulan Mei di Calgary, beberapa bulan setelah Muhammad dan Afraa Bilan, serta dua anak mereka melarikan diri dari Damaskus, Ibu Kota Suriah yang dilanda perang.

Walau tidak disambut Trudeau di bandara, seperti yang dilakukannya saat menemui pengungsi Suriah yang lain. Mereka mengakui harus berterima kasih kepadanya sang perdana menteri, hingga mereka memberi nama Justin Trudeau untuk bayi lelaki mereka.

“Suami saya bilang, ‘Bagaimana bila kita menamai anak laki-laki Justin-Trudeau, seperti dia (PM Kanada) ‘,” kata Afraa pada CBC sesudah Justin-Trudeau lahir.

Saya sedikit terkejut… ketika dia mengatakan itu, saya tersenyum sedikit, senyum kecil, lalu saya berkata, “Iya, tak ada masalah, itu akan seperti ucapan terima kasih yang kecil untuk Justin Trudeau,” sambungnya.

Afraa serta keluarganya meninggalkan Suriah sekitaran enam tahun lalu. Mereka lantas menghabiskan tiga tahun di Lebanon, sebelum pada akhirnya tinggal di Calgary pada tahun 2016.

Sementara itu, saat Trudeau jadi perdana menteri hingga Januari 2017, lebih dari 40 ribu pengungsi Suriah sudah dimukimkan kembali di Kanada. Sekitar 1.000 dari mereka pindah ke Calgary.

Pada akhir Januari, setelah larangan Presiden AS Donald Trump terhadap hadirnya migran dari tujuh negara berpenduduk mayoritas Muslim, Trudeau sudah mengkonfirmasi kalau jadi komitmen pemerintahnya untuk menolong para korban yang melarikan diri dari penganiayaan, teror serta perang.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s