Volterman Smart Wallet, Dompet yang Mampu Melacak Handphone

Volterman

Smart Wallet buatan Volterman.

Dompet sudah menjadi barang yang dibawa dalam keseharian. Seiring dengan perkembangan zaman, dompet saat ini semakin pintar dengan sentuhan teknologi.

Sebuah perusahaan kreator berbasis di Newark, Amerika Serikat, Volterman Inc mengembangkan dompet pintar yang mutakhir. Dompet buatan Volterman ini mempunyai kapabilitas koneksi internet dan pelacakan canggih.

Dilansir dari The Verge, Senin 17 Juli 2017, dompet pintar ini mempunyai kamera pada dompet, RAM 512 MB serta bisa berperan menjadi hot spot WiFi.

Dengan sentuhan teknologi itu, dompet pintar ini dapat menolong pada masa darurat. Umpamanya saat baterai smartphone hampir habis atau mendadak mati, dompet pintar Volterman dapat dimanfaatkan sebagai pengisi daya. Volterman menyematkan built in powerbank 2600 mAh pada dompet pintar itu.

Menariknya pengecasan daya baterai dapat dilakukan dengan nirkabel, dengan meletakkan smartphone di atas kulit dompet itu.

Dompet pintar ini berfungsi sebagai pengingat saat smartphone ketinggalan di suatu tempat. Dompet pintar juga akan membunyikan alarm dan tersinkron dengan smartphone pemakai, yang juga akan memberikan alarm dari jarak jauh untuk temukan lokasi dompet yang tertinggal. Pada dompet ini miliki fitur RFID protector.

Hal yang lebih penting lagi yakni, kemampuan kamera pada dompet pintar itu. Waktu dompet hilang, terjatuh dan lainnya, pemakai dapat mencari keberadaan dompet lewat GPS.

Kamera dapat memotret siapa saja yang membuka dompet, hingga wajah copet atau penemu dompet itu, dapat diketahui. Foto pembuka dompet juga akan dikirimkan segera ke smartphone pengguna.

Keahlian yang lain, dompet pintar ini dapat berperan sebagai hot spot WiFi saat darurat ataupun dalam kondisi normal. Dengan ragam kemampuan itu, Volterman tidak ragu melabeli dompet karya mereka sebagai dompet pintar paling mantap di dunia.

Dompet pintar ini mendapat banyak sokongan dana dalam kampanye dana di situs Indiegogo. Volterman menargetkan bisa menggalang dana US$45 ribu untuk dapat produksi inovasi pintar itu. Tetapi tidak diduga, dalam sehari dana yang terkumpul sudah melampaui US$45 ribu.

Dengan waktu kampanye penggalangan dana tersisa 16 hari lagi, Volterman terus mendapatkan sokongan dana. Saat ini Volterman sudah mendapatkan dana US$425.979 dari 3104 penyumbang dana.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s