Destinasi Menarik yang Harus Dikunjungi di Daegu, Korea Selatan

kota daegu2

Kota Daegu, Korea Selatan.

Dikelilingi oleh panorama alam yang menarik dan budaya yang kental, Daegu, Korea Selatan, merupakan tempat indah untuk seluruh pelancong untuk dijelajahi.

Bila merencanakan untuk berkunjung ke Daegu dalam waktu dekat, di bawah ini referensi beberapa tempat yg tidak bisa dilewatkan waktu bertandang ke Daegu, seperti dikutip dari situs Smartertravel, Selasa 18 Juli 2017.

 

  • Woobang Tower Land

Woobang Tower Land

Pintu masuk Woobang Tower Land.

Tempat ini cocok dikunjungi keluarga kecil karena ada banyak wahana permainan. Atraksi utama di sini adalah menaiki punggung onta. Woobang Tower terletak di dalam sebuah kompleks, dan di sana pengunjung akan menemukan wahana ice skating, termasuk juga sky deck dengan pemandangan Daegu yang luar biasa indah.

 

  • Donghwasa Temple

Donghwasa Temple

Donghwa Temple.

Ditemukan pada abad kelima, kuil ini sudah berulang kali dibangun ulang. Saat pendudukan Jepang, tempat ini digunakan biksu sebagai markas. Selama musim Chuseok, kuil utama ramai dengan anak-anak yang memainkan permainan tradisional, serta dihias dengan lentera warna warni.

 

  • Gatbawi

Gatbawi

Patung Buddha di Gatbawi.

Gatbawi adalah tempat Buddha yang terletak di Puncak Taman Palgongsan. Dibangun pada abad ketujuh, pemandangan dari puncak tempat ini benar-benar menakjubkan.
Menurut legenda, Buddha akan mengabulkan satu permintaan pengunjung, jadi pilihlah dengan bijaksana saat meminta. Untuk mencapai puncaknya yang berjarak 2 kilometer, diperlukan waktu sekitar 45 menit. Di puncak terdapat berbagai kios yang menjual jajanan tradisional, selain itu untuk masuk tidak dikenai biaya.

 

  • Universitas Keimyung
KMU_Dormitory

Asrama Universitas Keimyung.

Alasan kenapa harus mengunjungi Universitas ini adalah karena bangunannya yang indah. Kampus ini sebenarnya dibangun di sisi bukit dengan gereja di bagian atasnya.
Di kampus ini ada tempat berupa sekolah dan desa kuno yang diciptakan ulang. Ini menunjukkan secara rinci bagaimana penampakan desa dan sekolah zaman dulu. Tempat ini terbuka untuk umum dan gratis.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s