Suami Digugat Cerai Gara-gara Mengabaikan Line Istrinya

2017_05_24_27451_1495590380._large

Aplikasi Line.

Hanya membaca pesan singkat dan tak mau membalas kabar dari pasangan? Hati-hati, Anda bisa digugat cerai.

Seorang hakim di Taiwan memutuskan perpisahan setelah perempuan tersebut, bermarga Lin, mengeluh bahwa suaminya tidak membalas pesan yang dikirim melalui aplikasi Line. Saat itu Lin sedang dibawa ke rumah sakit setelah terjadi kecelakaan mobil.

Ia menggunakan indikator ‘biru’ dalam pesan di Line sebagai bukti bahwa suaminya mengabaikannya. Centrang biru menunjukkan pesannya sudah dibaca oleh suaminya, namun tak ada balasan.

Pesan-pesan yang dijadikan bukti itu dikirimkan selama enam bulan terakhir.

Menurut Hakim Kao yang memimpin sidang awal bulan, ini adalah bukti yang cukup untuk menunjukkan bahwa pernikahan mereka telah mengalami masalah yang tidak dapat diperbaiki.

“Ia tidak sedikit pun menanyakan kabar dan keadaan istrinya. Ia sudah membaca pesan, namun tak membalasnya,” ujar Hakim Kao yang memimpin persidangan seperti dikutip BBC, 18 Juli 2017. “Hubungan pernikahan mereka tak bisa diperbaiki lagi,” ujarnya menambahkan.

Suami Lin, yang berusia 40-an tahun, tengah bermasalah dengan keuangan dan dia membayar sebagian besar tagihan di rumah mereka, yang mereka bagi bersama keluarganya.

Tapi terlepas dari semua ini, tanda terima dan dibaca pada aplikasi ini benar-benar meyakinkan Hakim Kao.

“Pasangan yang normal tak akan bersikap seperti itu. Pesan dari komunikasi dengan Line itu menjadi bukti penting yang menunjukkan kondisi pernikahan mereka secara keseluruhan, bahwa keduanya tak lagi memiliki komunikasi yang baik,” ujar Hakim. Ia juga mengatakan, saat ini berkomunikasi dengan internet sudah sangat umum, jadi bisa dijadikan alat bukti. “Di masa lalu, kami membutuhkan salinan tertulis untuk bisa menjadi bukti,” ujarnya menambahkan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s