6 Manfaat Ekstrak Biji Anggur Untuk Penyembuhan Penyakit

493634415_XS

Biji buah anggur.

Anggur merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, selain itu rasanya juga enak. Mungkin saja anda sudah tak asing lagi dengan buah yang bernama anggur ini. Di Indonesia sendiri jumlahnya begitu melimpah serta mudah di temukan di pasaran. Buah yang bernama ilmiah Vitis vinifera ini telah di kenal mempunyai manfaat penyembuhan sejak ribuan tahun yang lalu.

Dengan semakin majunya teknologi di dunia kesehatan sekarang ini, beragam penelitian sudah di lakuan untk menguji kemampuan penyembuhan yang ada pada anggur. Akhirnya menunjukkan kalau yang mempunyai khasiat pengobatan tidak cuma ada pada bagian buahnya saja. Semua bagian tanaman anggur nyatanya mempunyai manfaat yang berbeda-beda. Dan kesemuanya itu cukup mengagumkan.

Salah satu bagian dari buah anggur yang mempunyai manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit yaitu bagian bijinya. Saat ini biji anggur sudah di kembangkan ke dalam bentuk ekstrak hingga lebih mudah di mengkonsumsi. Manfaat ekstrak biji anggur ini sudah tak di ragukan lagi khasiatnya dalam mengobati berbagai penyakit. Jika anda belum juga mengetahui penyakit apa saja itu, jadi pada kesempatan kali ini kami akan beri penjelasan tentang 6 manfaat ekstrak biji anggur untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Ekstrak Biji Anggur Untuk Kesehatan

 

  • Sebagai Antibiotik Alami

Ekstrak biji anggur juga bisa di gunakan sebagai obat antibiotik alami yang ampuh melawn berbagai infeksi virus dan bakteri jahat. Sebuah penelitian yang pernah di lakukan membuktikan bahwa ekstrak biji anggur ini mampu membunuh lebih dari 800 strain virus yang dapat menyebabkan penyakit serius pada manusia.

 

  • Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat ekstrak biji anggur juga bisa di gunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini di karenakan kandungan vitamin E dan C, juga senyawa OPC yang sangat baik untuk mencegah terjadinya proses penuaan dini pada kulit. Senyawa tersebut juga berperan penting dalam mempercepat terjadinya regenerasi sel-sel kulit yang baru.

 

  • Mengobati Edema

Manfaat ekstrak biji anggur untuk kesehatan yang terakhir yaitu untuk mengobati penyakit edema. Penyakit ini muncul karena adanya penumpukan cairan pada tubuh sehingga menimbulkan pembengkakan. Hal ini bisa di atasi dengan ekstrak biji anggur yang mampu mengatur keseimbangan kadar cairan dalam tubuh.

 

  • Mengatasi Berbagai Penyakit Pada Sistem Kardiovaskular

Penyakit kardiovaskular merupakan salah satu penyebab kematian yang paling sering terjadi. Penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama terjadinya stroke dan serangan jantung. Hal ini biasanya di sebabkan karena penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah karena adanya pengendapan (lesi) oleh kolesterol dan zat-zat beracun lainnya. Salah satu manfaat ekstrak biji anggur untuk kesehatan yang cukup di kagumi adalah kemampuannya dalam mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular ini.

Menurut salah satu penelitian yang pernah di lakuan oleh salah satu universitas ternama di Jerman, ekstrak biji anggur mengandung banyak sekali senyawa proantosianidin (GSPE) yang mampu bekerja lebih kuat di bandingkan dengan zat antioksidan seperti vitamin C dan E. Senyawa ini mampu memecah pengendapan yang terjadi pada pembuluh darah sehingga membuatnya terhindar dari serangan penyakit kardiovaskular.

 

  • Melawan Kanker

Manfaat ekstrak biji anggur untuk kesehatan yang pertama yaitu mampu melawan pertumbuhan sel-sel kanker. Sudah banyak penelitian yang mendukung bahwa ekstrak biji anggur memiliki kemampuan yang sangat kuat dalam melawan sel kanker. Senyawa antioksidan yang ada di dalam ekstrak biji anggur dapat mengurangi hingga 75% kasus kematian akibat kanker darah atau leukimia. Selain itu ekstrak biji anggur ini juga berperan penting dalam proses pembuangan zat-zat racun pada hati (detoksifikasi) menjadi lebih maksimal. Dengan demikian ekstrak biji anggur sangat baik untuk mengurangi dampak buruk yang di timbulkan oleh pengendapan zat racun yang berpotensi menyebabkan kanker.

 

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat ekstrak biji anggur untuk kesehatan yang selanjutnya yaitu mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini juga sudah di dukung dengan data yang di peroleh dari berbagai penelitian dengan subjek ekstrak biji anggur. Orang yang secara rutin di beri perlakukan mengonsumsi ekstrak biji anggur mengalami peningkatan daya tahan tubuh secara signifikan. Mereka cenderung menjadi lebih kebal terhadap serangan infeksi virus dan berbagai kuman penyakit seperti flu dan tipes.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s