Biji Semangka Ternyata Punya Banyak Manfaat Baik

Biji semangka

Kebanyakan orang tidak suka jika memakan semangka penuh dengan bijinya, kita akan berusaha menyingkirkannya. Semangka tanpa biji pun kini telah ada untuk mempermudah kita menikmatinya.

Biji semangka ternyata memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita karena kaya akan potasium, zat besi, vitamin dan serat. Kini ada cara lain untuk mengonsumsinya jika Anda tak suka memakannya langsung.

Melansir dherbs.com Anda dapat membuatnya menjadi teh. Giling atau hancurkan 4 sendok biji semangka, masukkan ke dalam air sebanyak 1,5 liter dan rebus selama 15 menit.

Minumlah secangkir di pagi hari selama dua hari berturut turut. Kemudian di hari ke-3 Anda dapat beristirahat untuk tidak meminumnya.

Setelah itu, dihari ke empat dan lima Anda dapat meminumnya lagi. Ulangi perawatan ini untuk beberapa minggu ke depan guna menghilangkan rasa sakit dan gejala.

Obat ini sangat bagus untuk orang-orang dengan infeksi saluran kencing (ISK), atau orang-orang dengan batu ginjal. Biji semangka juga kaya akan senyawa citrulline yang bisa membantu memperlebar pembuluh darah.

Biji semangka juga benar-benar membantu pembuluh darah bergerak lebih cepat melalui tubuh, sehingga Anda akan merasa bernergi secara alami.Ini bagus untuk orang yang memiliki tekanan darah tinggi, arteriosklerosis, atau penyakit arterial lainnya.

Mulai sekarang Anda perlu mempertimbangkan untuk tidak membuangnya lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s