Apakah yang Akan Terjadi Jika Ular Berbisa Digigit Oleh Ular Berbisa Lainnya ?

711-inilah-5-jenis-ular-cantik-yang-bisa-dipelihara

Kalian pasti tahu kalau ular itu ada yang berbisa dan ada yang tidak. Hewan yang terkena bisa ular bisa lumpuh, bahkan mati.

Namun, apa yang terjadi kalau ular berbisa digigit ular berbisa juga?

Jawabannya Ada Dua!

Jika ular berbisa yang menggigit itu berasal dari spesies yang sama, maka ular yang digigit tidak akan mati.

Namun, jika ular berbisa yang menggigitnya berasal dari spesies yang lain, maka kemungkinan ular yang digigit bisa mati.

Kenapa Begitu?

Itu karena ular yang satu spesies punya jenis bisa yang sama. Saat ada bisa yang sama masuk ke tubuhnya, ular itu akan langsung memecahnya. Racun yang sudah dipecah itu akan berubah jadi zat yang tidak berbahaya.

Bagaimana dengan Bisa dari Ular yang Beda Spesies?

Ular yang berbeda spesies pasti punya bisa yang berbeda pula. Karena bisanya berbeda, ular akan kesulitan memecah racun itu. Saat racun dari ular lain tidak bisa dipecah, ular pun bisa mati.

Menelan Bisanya Sendiri

O iya, saat berburu makan, ular akan menyuntikan bisa ke hewan buruannya. Saat hewan buruannya mati keracunan, ular akan memakan hewan itu segera.

Saat ular memakan hewan buruannya, secara tidak langsung, ia juga menelan bisanya sendiri. Bisa yang tertelan itu tidak akan membahayakan si ular, karena ular itu akan memecahnya dengan mudah.

Mengambil Racun dari Hewan Lain

Ada juga beberapa ular yang suka makan katak beracun. Ular pemakan katak beracun ini suka mengambil racun dari si katak yang ia makan.

Racun yang berasal dari katak itu akan disimpan dan dijadikan alat untuk melindungi tubuhnya.

Leave a comment