Sempatkah Anda Memiliki 7 Handphone Paling Ikonik Sepanjang Masa Ini?

Ngage-feature-featured

Perkembangan teknologi telephone seluler dari tahun ke tahun telah semakin maju. Pada akhir tahun 90-an kita cuma mengetahui feature phone dengan kata lain handphone jadul yang fiturnya juga terbatas. Tetapi, saat ini kita telah mengetahui smartphone yang peranan bahkan juga telah seperti komputer.

Dari demikian banyak handphone yang sudah keluar sepanjang kurang lebih dua dekade terakhir, pastinya ada beberapa handphone yang dapat disebut begitu diingat, atau istilahnya paling ikonik, diantara yang lain. Nah, apa sajakah sih handphone paling ikonik sepanjang masa? Berikut daftar handphone paling ikonik sepanjang masa yang telah dirangkum.

7 Handphone Paling Ikonik Sepanjang Masa, Pernah Punya?

 

1. Nokia Communicator

nokia-9000i

Nokai Communicator merupakan handphone Nokia yang bisa dibilang revolusioner. Jika sebagian handphone lainnya hanya memiliki fitur seperti telepon, SMS, dan game sederhana, maka handphone yang dirilis pada tahun 2000 ini justru memiliki sejumlah fitur seperti email ditambah dengan layar warna. Pada zamannya, handphone ini biasanya hanya digunakan oleh orang-orang kaya saja.

 

2. Nokia 6600

nokia-6600

Nokia 6600 merupakan handphone Nokia yang dirilis tahun 2003 dan merupakan salah satu handphone pertama yang bisa dikatakan sebagai smartphone. Terlepas dari bentuknya yang kelihatan gemuk, handphone ini terkenal karena sudah memiliki kamera berukuran 0.3 MP yang sering kali digunakan untuk merekam video dan berfoto. Selain itu, handphone ini menjadi salah satu handphone yang paling banyak digunakan oleh anak-anak remaja zaman dulu untuk menyimpan video 3GP.

 

3. Motorola Razr

636203885053533835-617989327_RAZR-V3-PINK-2

Terlepas dari dari dominasi Nokia menghasilkan berbagai handphone ikonik, Motorola Razr merupakan salah satu yang wajib dikatakan sebagai handphone paling ikonik. Apa yang membuatnya begitu ikonik? Tentu saja karena Motorola Razr memiliki desain yang unik (bisa dilipat) dan sangat tipis sehingga mudah diselipkan di berbagai tempat sempit. Handphone yang dirilis tahun 2003 ini juga merupakan salah satu dari beberapa handphone lipat pertama di dunia.

 

4. Nokia 1100

nokia-1100_banner_3 copy

Jangan bilang kalau kalian tidak kenal dengan Nokia 1100. HP berukuran kecil yang dirilis tahun 2003 dengan desain sederhana ini menjadi salah satu handphone paling laris sepanjang masa. Selain karena ukurannya yang sangat ramping, handphone ini dilengkapi dengan fitur yang amat sangat berguna, yaitu senter dan sampai sekarang handphone ini masih banyak digunakan.

 

5. N-Gage

1.13607527421_panoramic

N-Gage merupakan handphone pertama di dunia yang bisa berfungsi sebagai konsol game portabel. Bentuknya yang unik dan dilengkapi dengan mikorofon dan sejumlah game seru membuat handphone ini menjadi salah satu yang paling ikonik di dunia.

 

6. Nokia 3310

who-remembers-the-classic-nokia-3310

Sejarah handphone memang tidak bisa dilepaskan dari perusahaan Nokia karena merekalah yang pertama kali merilis begitu banyak handphone ikonik. Salah satu yang paling terkenal adalah Nokia 3310 yang dirilis tahun 2000. Banyak sekali orang yang menyebut kalau di antara semua handphone Nokia, Nokia 3310 adalah yang paling keras (sekeras batu) dan bisa digunakan untuk melempar penjahat.

 

7. Nokia 8110

b19e9d091f20ac48eacb4f750cf9e3cd

Harus diakui kalau Nokia 3310 merupakan salah satu handphone paling ikonik sepanjang sejarah. Namun, sebenarnya ada satu lagi handphone ikonik yang tidak boleh kalian lupakan, yaitu Nokia 8110. Nokia 8110 merupakan handphone edisi premium pertama dari Nokia yang dirilis tahun 1996. Handphone ini begitu diingat karena sempat digunakan dalam film legendaris ‘The Matrix’. Selain itu, hal lain yang membuat handphone ini begitu diingat adalah karena adanya cover mekanis yang terdapat pada bagian atas keyboard.

 

Situs Poker Online

Leave a comment